Kantor DPRD Mubar Dibakar

Kamis, 09 Juni 2022 – 21:27 WIB
Kantor DPRD Mubar Dibakar - JPNN.com Sultra
Kantor DPRD Mubar saat dipasangkan garis polisi. Foto : Dok Polres Muna

sultra.jpnn.com, MUNA BARAT - Seorang pria berinisial UL dibekuk polisi usai membakar Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna Barat (Mubar), Kamis (9/6) sekitar pukul 02.00 WITA dini hari. 

Aksi UL membakar kantor DPRD Mubar pertama kali diketahui oleh seorang sekuriti bernama La Ramli. Saat itu La Ramli sedang berjaga-jaga dan kemudian mendengar bunyi sesuatu dari arah ruangan ketua DPRD Mubar.

“Dia (La Ramli) pergi lihat ternyata sudah ada api menyala. Dia lihat laki-laki pelakunya yang bakar itu kantor, itu pelaku dia sempat ancam akan membunuhnya tapi La Ramli mengabaikannya dan membangunkan temannya untuk memadamkan api,” ucap Kapolsek Lawa Ipda Suratman, Kamis (9/6).

Saat itu juga, lanjutnya, La Ramli bersama rekannya langsung berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke tempat lain.

"Setelah padam, mereka langsung ke kantor polisi untuk membuat laporan," katanya.

Polisi pemilik satu balok emas di pundaknya itu juga menyebutkan tak butuh waktu lama, setelah menerima laporan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil membekuk pelaku di rumahnya di Desa Lapolea, Kecamatan Barangka, Kabupaten Mubar, Sultra.

Suratman juga mengatakan bahwa pelaku UL diduga mengalami gangguan jiwa, sehingga pihaknya membawa UL ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kendadi untuk dilakukan pemeriksaan mental.

"Setelah itu baru akan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

Kantor DPRD Mubar dibakar oleh UL karena mengira kantor anggota dewan masih terbuat dari kayu
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia