Target Sulkarnain Jadikan Kendari Kota Layak Anak 2022

Sabtu, 11 Juni 2022 – 12:33 WIB
Target Sulkarnain Jadikan Kendari Kota Layak Anak 2022 - JPNN.com Sultra
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa pihaknya optimis bisa meraih predikat utama KLA 2022. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menargetkan daerah yang dipimpinnya meraih predikat utama Kota Layak Anak (KLA) di tahun 2022.

KLA merupakan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Tahun 2021, Kota Kendari meraih penghargaan KLA Predikat Nindya

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa pihaknya optimis bisa meraih predikat utama, namun hal itu harus dilakukan dengan kerja sama antar semua pihak.

"Semua stakeholder harus bahu-membahu dalam melengkapi semua indikator sesuai kewenangan masing-masing. Saya yakin dengan kerja keras dan dukungan semua pihak kita bisa meraih prestasi terbaik yaitu predikat utama," kata Sulkarnain Kadir di Kendari, Jumat (10/6).

Dia menyampaikan penghargaan KLA menjadi salah satu fokus karena mengacu pada rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), dimana visi misi Kota Kendari yakni menjadikan Kendari sebagai Kota Layak Huni berbasis ekologi informasi dan teknologi.

"Pemerintah kota berupaya mengakomodir hak anak dan menyediakan porsi bagi mereka sehingga kota layak huni dan kota layak anak bisa tercapai karena keduanya berjalan beriringan," ujar Sulkarnain.

Meski demikian, ia mengingatkan semua pihak yang terlibat dalam penilaian ini agar tidak mengejar penghargaan semata, namun bagaimana indikator penilaian benar-benar dilakukan di lapangan secara nyata bukan hanya sebatas administratif.

Sementara, Ketua Tim Gugus Tugas KLA Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan agar KLA kategori utama bisa dicapai Pemkot, dengan wajib memenuhi 24 indikator penilaian beberapa di antaranya yakni hak kebebasan sipil anak, lingkungan keluarga, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan serta perlindungan khusus terhadap anak.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa pihaknya optimis bisa meraih predikat utama KLA 2022
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia