Stok Daging Bulog Makassar Mencukupi Kebutuhan Sepekan

Minggu, 12 Juni 2022 – 10:21 WIB
Stok Daging Bulog Makassar Mencukupi Kebutuhan Sepekan - JPNN.com Sultra
Stok Daging Bulog Makassar Mencukupi Kebutuhan Sepekan. Ilustrasi Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Stok daging sapi impor di Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tersisa 4 ton.

Persediaan daging sapi impor ini setara dengan kebutuhan konsumsi daging sepekan lebih di Kota Makassar dan sekitarnya.

"Saat ini masih ada stok daging impor di Gudang Bulog Makassar sekitar 4 ton, itu dapat mencukupi kebutuhan lebih dari sepekan untuk konsumsi di Makassar dan sekitarnya," kata Pimpinan Cabang Perum Bulog Makassar Harisun di Makassar, Sabtu (11/6).

Dia mengatakan daging impor tersebut hanya untuk menutupi kebutuhan konsumsi daging sapi yang belum mampu ditutupi oleh daging sapi lokal.

Berdasarkan data BPS Makassar, rata-rata kebutuhan konsumsi daging sapi mencapai 24 ton per hari. Sementara daging sapi lokal hanya mampu memenuhi kebutuhan konsumsi sekitar 9 - 10 ton per hari.

Oleh karena itu, lanjut Harisun, kekurangan daging sapi tersebut kemudian ditutupi oleh daging impor yang didatangkan pemerintah dari luar negeri, lalu disimpan di gudang Bulog setempat dan selanjutnya didistribusikan ke pedagang.

Sementara itu, Muh Ramli selaku pedagang daging di Pasar Terong Makassar mengaku selain menjual daging sapi lokal, ia juga menjual daging sapi impor.

"Baik daging sapi lokal maupun impor, harganya belum turun-turun sejak Idulfitri 1443 Hijriah lalu yakni Rp 120 ribu per kilogram hingga Rp 125 ribu untuk sapi lokal. Padahal sebelumnya hanya Rp 110 ribu per kg," katanya.

Persediaan daging sapi impor di Perum Bulog Kota Makassar setara dengan kebutuhan konsumsi daging selama sepekan
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia