KRI Makassar 590 Distribusikan Bantuan Kepada Korban Gempa Mamuju

Selasa, 14 Juni 2022 – 07:12 WIB
KRI Makassar 590 Distribusikan Bantuan Kepada Korban Gempa Mamuju - JPNN.com Sultra
Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik (kiri) saat menerima bantuan secara simbolis dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yang didistribusikan melalui KRI Makassar 590, Senin (13/6/2022). Foto ANTARA

sultra.jpnn.com, MAMUJU - TNI Angkatan Laut mengerahkan KRI Makassar 590 untuk mendistribusikan bantuan kepada korban gempa magnitudo 5,8 di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Senin (13/6). 

Kapal jenis Landing Platform Dock (LPD) KRI Makassar-590 itu sandar di Dermaga Lanal Mamuju dengan membawa bantuan.

Kedatangan KRI Makassar 590 di Dermaga Lanal Mamuju disambut langsung Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik.

"Atas nama masyarakat Sulbar, kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar TNI AL," kata Akmal Malik di Makassar, Senin.

Bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari koordinasi Lanal Mamuju yang diperuntukkan bagi korban bencana gempa bumi 5,8 magnitudo di Kabupaten Mamuju pada 8 Juni 2022.

Penjabat Gubernur menyampaikan, bantuan dari Kasal selanjutnya akan diserahkan ke Satgas Tanggap Darurat Bencana kemudian segera disalurkan kepada masyarakat.

"Bantuan ini akan disalurkan melalui Satgas Tanggap Darurat Bencana kepada masyarakat, baik yang masih di pengungsian maupun yang sudah kembali ke rumah," ujar Akmal Malik.

Ia kembali mengingatkan bahwa wilayah Sulbar merupakan wilayah rawan bencana sehingga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada.

Kapal jenis Landing Platform Dock (LPD) KRI Makassar 590 itu sandar di Dermaga Lanal Mamuju dengan membawa bantuan.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia