Longsor Mamuju, Tiga Warga Terluka

Jumat, 01 Juli 2022 – 15:47 WIB
Longsor Mamuju, Tiga Warga Terluka - JPNN.com Sultra
Tiga warga terluka akibat tertimpa material longsor di jalan poros perbatasan Desa Keang dan Desa Uhaimate Kecamatan Kalukku sekitar 50 kilometer dari kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dirawat dirumah sakit Mitra Manakarra Mamuju, Jumat (01/7/2022). Foto ANTARA

sultra.jpnn.com, MAMUJU - Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kembali ditimpa bencana. Kali ini, tanah longsor yang melanda jalan poros perbatasan Desa Keang dan Desa Uhaimate Kecamatan Kalukku sekitar 50 kilometer dari Kota Mamuju.

Akibat tanah longsor tersebut, tiga warga dinyatakan terluka. Mereka adalah Seniwati (44), Ida Yanti (23) dan Teresa Yuliani (17).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju, Taslim Sukirno mengatakan tiga warga korban bencana longsor tersebut telah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit Mitra Manakarra Mamuju.

Ia mengatakan, tiga warga korban longsor yang terjadi pada Kamis malam (30/6) sekitar 18,00 WITA adalah warga Desa Keang dan Uhaimate.

"Ketiga korban tersebut sebelumnya melintasi jalan poros perbatasan Desa Keang dan Uhaimate, dengan menggunakan kendaraan bermotor, namun kemudian peristiwa longsor terjadi dan menimpa mereka para korban," kata Taslim di Mamuju, Jumat (1/7).

Menurut dia, longsor yang terjadi akibat hujan deras di wilayah itu, kemudian menyeret para korban masuk ke jurang di pinggir jalan, namun kemudian warga setempat yang melihat peristiwa itu berhasil menolong dan mengevakuasi serta menyelamatkan.

"Warga setempat yang melihat peristiwa tersebut langsung menolong dan mengevakuasi serta membawa korban tersebut ke rumah sakit mitra Manakarra untuk mendapatkan perawat medis," katanya.

Ia mengatakan, longsor yang menimpa warga pengendara motor tersebut, terjadi pada dua titik dengan panjang 300 meter di Desa Keang dan 100 meter di Desa Uhaimate.

Akibat tanah longsor di Mamuju, tiga warga dinyatakan terluka. Mereka adalah Seniwati (44), Ida Yanti (23) dan Teresa Yuliani (17).
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia