Operasi Patuh Anoa 2022, 7 Pelanggaran Berkendara yang Akan Ditindak

Selasa, 14 Juni 2022 – 07:47 WIB
Operasi Patuh Anoa 2022, 7 Pelanggaran Berkendara yang Akan Ditindak - JPNN.com Sultra
Operasi Patuh Anoa 2022, 7 Pelanggaran Berkendara yang Akan Ditindak. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara melakukan Operasi Patuh Anoa 2022. Operasi ini bertujuan cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di Sultra.

Kapolda Sultra Irjen Teguh Pristiwanto mengatakan Operasi Patuh Anoa 2022 digelar selama dua pekan dari 13-26 Juni 2022.

"Operasi patuh merupakan upaya Polri dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk tekan angka pelanggaran lalu lintas dan laka lantas di jalan," kata Kapolda Sultra, Irjen Teguh Pristiwanto di Kendari, Senin (13/6).

Perwira tinggi pemilik dua bintang di pundaknya itu mengatakan ada tujuh sasaran pelanggaran pada pelaksanaan penegakan hukum lalu lintas baik tilang maupun teguran yang akan diprioritaskan.

7 Pelanggaran Berkendara yang Akan Ditindak pada Operasi Patuh Anoa 2022, yakni:

  1. Menggunakan ponsel

  2. Pengendara di bawah umur

  3. Berboncengan tiga

  4. Tidak menggunakan helm

  5. Pengemudi mobil tanpa seatbelt

  6. Pengendara di bawah pengaruh alkohol

  7. Berkendara melebihi batas kecepatan

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa dilaksanakan Polda Sulawesi Tenggara. Apel gelar pasukan dilaksanakan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas menjelang Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di wilayah hukum Polda Sultra.

Apel gelar pasukan turut diikuti personel gabungan TNI-Polri serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dipimpin langsung Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Pelaksanaan operasi ini akan berlangsung selama 14 hari sejak tanggal 13-26 Juni 2022 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Saya minta tanamkan kepada masyarakat bahwa untuk menyelamatkan anak bangsa yang harus dilakukan adalah kepatuhan dan kedisiplinan dalam berlalu lintas,” katanya. (ant/jpnn)

Kapolda Sultra Irjen Teguh Pristiwanto mengatakan Operasi Patuh Anoa 2022 digelar selama dua pekan dari 13-26 Juni 2022.

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia