Mahasiswa Konut Geruduk Kantor Antam di Kendari Menuntut Beasiswa

Selasa, 14 Juni 2022 – 12:58 WIB
Mahasiswa Konut Geruduk Kantor Antam di Kendari Menuntut Beasiswa - JPNN.com Sultra
Para demonstran yang berdebat dengan pihak PT Antam Tbk saat memaksa masuk ke dalam kantor. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Pemuda Pemerhati Daerah (P3D) Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor PT Antam Tbk di Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (14/6).

Puluhan mahasiswa itu melakukan aksi demonstrasi untuk menuntut transparansi pengelolaan dana CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab sosial PT Antam.

Pantauan awak media JPNN.com di kantor PT Antam, para pegawai berlarian panik saat massa demonstran memaksa masuk untuk menduduki kantor yang sekaligus mess tersebut.

Ketua P3D Kabupaten Konut Jefry mengatakan pihaknya sengaja datang ke kantor PT Antam menanyakan dana pendidikan yang diperuntukkan ke Kabupaten Konut.

"Kami meminta juga agar PT Antam tbk mencopot pihak CSR perusahaan milik negara itu. Sebab, PT Antam ini sudah lama menduduki Kabupaten Konut, tetapi kami sebagai mahasiswa di seputar lingkar tambang belum pernah menerima beasiswa dari PT Antam," ucap Jefry kepada JPNN.com di kantor PT Antam.

Aksi berhasil diredam oleh pihak perusahaan PT Antam yang menemui massa aksi yang mulai memanas.

Pihak CSR PT Antam, Umar mengatakan dirinya telah mendata seluruh mahasiswa yang berada di lingkar tambang dan telah mengajukannya untuk menerima beasiswa.

"Insya Allah tahun ini semuanya sudah selesai," kata Umar saat menemui para demonstran. (mcr6/jpnn)

Para pegawai PT Antam panik berlarian saat para demonstran masuk ke dalam kantor untuk memasang baliho tuntutan.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia