Lepas 295 Jemaah Calon Haji, Begini Pesan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir

Jumat, 17 Juni 2022 – 11:47 WIB
Lepas 295 Jemaah Calon Haji, Begini Pesan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir - JPNN.com Sultra
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat memberikan pengarahan kepada calon jemaah haji. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir resmi melepas ratusan jemaah calon haji asal Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Kamis (16/6).

Sebanyak 295 orang itu dilepas oleh Sulkarnain di Hotel Kubah 9, Kecamatan Kambu, Kota Kendari dengan pemberangkatan kloter enam Embarkasi Makassar.

Dalam kesempatannya, orang nomor satu di Kota Kendari itu berpesan agar para calon jemaah fokus dalam beribadah dan me yelesaikan semua rukun haji hingga wukuf.

Dia mengatakan agar para jemaah menanggalkan pangkat dan jabatan serta status sosial dalam urusan dunianya masing-masing.

“Manfaatkan betul kesempatan ini, karena banyak saudara-saudara kita yang merindukan kesempatan ini termasuk bapak atau ibu yang menunggu selama dua tahun,” ucap Sulkarnain Kadir.

Dalam pemberangkatan haji tahun ini, Pemerintah Kota Kendari membantu transportasi jemaah dari Kendari menuju embarkasi Makassar. Dengan harapan para jemaah bisa mendoakan yang terbaik bagi Kota Kendari dan warganya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kota Kendari Lalan Jaya mengungkapkan di tahun 2022, jemaah calon haji ada sebanyak 295 orang yang tergabung dalam kloter enam Makassar.

Dia menyebutkan para calon jamaah haji telah melakukan cara manasik sekitar enam kali baik secara massal maupun kelompok di masing-masing kecamatan.

Para calon jemaah haji itu telah melakukan manasik sebanyak enam kali, baik secara massal atau pun kelompok.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia