JCH Kloter I Embarkasi Makassar Bertolak ke Arab Saudi

Sabtu, 18 Juni 2022 – 05:03 WIB
JCH Kloter I Embarkasi Makassar Bertolak ke Arab Saudi - JPNN.com Sultra
Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani saat melepas secara resmi rombongan Jamaah Calon Haji Kloter I di Makassar. Foto ANTARA

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Makassar Provinsi Sulawesi Selatan ke Arab Saudi sudah mulai dilakukan.

Hal itu ditandai dengan diberangkatkannya JCH Kloter 1 Embarkasi Makassar berjumlah 392 orang bertolak ke tanah suci untuk menjalani ibadah setelah melakukan serangkaian pemeriksaan lanjutan saat mondok di asrama haji.

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Khaeroni mengatakan semua jamaah calon haji yang memenuhi persyaratan telah diberangkatkan.

"Selama di asrama haji, mereka menjalani pemeriksaan terakhir sebelum diterbangkan ke tanah suci karena sebelum masuk pemondokan juga sudah dilakukan pemeriksaan seluruh administrasi, kesehatan dan lainnya di daerah masing-masing," kata Khaeroni di Makassar, Jumat (17/6).

Sebanyak 392 calon haji itu, mereka berasal dari tiga daerah yakni Makassar, Parepare dan Soppeng. Dari Kota Makassar sebanyak 209, Kota Parepare 61 dan Kabupaten Soppeng sebanyak 119 termasuk 1 orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), 1 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIHI) serta 2 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dengan total 393 orang.

Adapun satu orang di antaranya berjenis kelamin perempuan berusia 50 tahun harus menunda perjalanannya ke tanah suci karena terindikasi terpapar COVID-19 dan harus melakukan isolasi mandiri selama lima hari.

"Jumlah keseluruhan itu 393 orang JCH tapi karena ada informasi jika satu orang terindikasi terpapar COVID-19 sehingga harus menunda sementara keberangkatannya," katanya.

Pelepasan jamaah haji kloter pertama itu dilakukan oleh Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani mewakili Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi I Makassar Provinsi Sulawesi Selatan sudah dilakukan.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia