Puting Beliung Menyapu Maros, 63 Rumah Rusak, Seorang Warga Meninggal Dunia

Sabtu, 18 Juni 2022 – 05:13 WIB
Puting Beliung Menyapu Maros, 63 Rumah Rusak, Seorang Warga Meninggal Dunia - JPNN.com Sultra
Suasana rumah warga korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Sulsel, Jumat (17/6/2022). Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAROS - Bencana angin puting beliung menyapu rumah warga di sejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kamis (16/6) sore.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros terdapat 63 rumah warga yang rusak ringan hingga berat.

Rumah warga korban angin puting beliung itu di Desa Borikamase, Dusun Lekoala; Lingkungan Mangallekana, Kelurahan Baji Pamai dan Lingkungan Betang, Kelurahan Baju Bodo, Kecamatan Maros Baru.

BPBD Maros kini menyiapkan lokasi pengungsian bagi korban bencana angin puting beliung yang terjadi pada Kamis (16/6) sore.

"Sejak semalam Tim TRC BPBD Maros sudah turun memberikan bantuan logistik dan barang kebutuhan warga, termasuk menyiapkan pengungsian hingga saat ini," kata Kepala BPBD Maros Fadli di Kabupaten Maros, Jumat (17/6).

Selain rumah rusak, terdapat seorang warga yang meninggal yakni Daeng Rani yang memiliki riwayat penyakit jantung. Lelaki berusia 60 tahun itu, sempat kaget saat kejadian nahas itu sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Sementara itu, Bupati Maros H AS Chaidir Syam telah mendatangi warganya yang terkena musibah pada Kamis (16/6) malam untuk memberikan dukungan moril.

Termasuk menginstruksikan Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Maros untuk segera menyalurkan bantuan logistik dan perlengkapan lainnya seperti tikar dan sarung.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros terdapat 63 rumah warga yang rusak ringan hingga berat.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia