Diduga Curi Sapi, Pria di Konawe Diamuk Massa Hingga Meninggal Dunia

Selasa, 16 Agustus 2022 – 04:24 WIB
Diduga Curi Sapi, Pria di Konawe Diamuk Massa Hingga Meninggal Dunia - JPNN.com Sultra
Korban yang dilarikan ke RSUD Konawe. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KONAWE - Pria berinisial RK (25) tewas diamuk massa karena diduga nekat mencuri sapi milik warga di Kelurahan Andabia, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (14/8).

Kapolsek Unaaha Iptu Nuryamang menyebutkan pria yang tewas itu merupakan warga asal Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe.

"Ia tewas usai diduga melakukan pencurian sapi milik seorang warga," ucap Iptu Nuryamang, Senin (15/8).

Polisi pemilik dua balok emas di pundaknya itu mengungkapkan sebelum tewas, RK sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, karena kondisi yang kritis, korban pun tak terselamatkan.

"Ia tewas usai mendapatkan perawatan di Rumah sakit RSUD Konawe, terduga pelaku pencurian ternak sempat mengalami kritis hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia," katanya.

Ia membeberkan peristiwa itu bermula saat pemilik sapi Jogan dan Jandiansyah menemukan sapinya terikat di area perkebunan sawit PT. TPM Afdeling 3 Anggasuru, Kelurahan Andabia, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe. Kedua pemilik sapi itu pun kemudian memanggil warga untuk menangkap pelaku.

"Sekitar pukul 21.00 WITA, terduga pelaku pencurian ternak muncul dengan kendaraan roda dua berboncengan. Situasi saat itu gelap," ujarnya.

Nuryamang mengungkapkan tak lama kemudian menyusullah RK yang mengendarai kendaraan pick up roda empat jenis Kijang yang diduga akan memuat sapi tersebut.

RK sempat mengalami kritis di RSUD Konawe sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia