Kapolresta Kendari Kombes Eka Kumpulkan Pengusaha Tempat Hiburan Malam

Selasa, 28 Juni 2022 – 04:48 WIB
Kapolresta Kendari Kombes Eka Kumpulkan Pengusaha Tempat Hiburan Malam - JPNN.com Sultra
Kapolresta Kendari Kombes Eka Kumpulkan Pengusaha Tempat Hiburan Malam. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kapolresta Kendari Kombes Muhammad Eka Faturrahman mengumpulkan pengusaha Tempat Hiburan Malam (THM) dan pengurus Asosiasi Rumah Makan, Karaoke dan Pub (Arokap) di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (27/6).

Pertemuan itu untuk membangun komitmen bersama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Kendari. Dan yang utama lagi adalah upaya memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Kami sudah berdiskusi bersama Arokap dan pengusaha THM soal bagaimana menjaga situasi kamtibmas di Kota Kendari untuk menangkal peredaran narkoba," kata Kombes Eka di Kendari, Senin (27/6).

Dia menyampaikan, selain itu pihaknya mendorong agar Arokap dapat menambah lapangan pekerjaan dan menjadikan THM sebagai tempat wisata dan juga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Pemerintah Kendari.

Polresta Kendari juga memberikan edukasi kepada pengusaha THM apabila terjadi mitigasi atau bencana sehingga para pengunjung tidak panik dan meminimalisasi korban dari hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, Kombes Pol Eka meminta kepada pengelola THM agar menyediakan fasilitas untuk antisipasi bila terjadi kebakaran dan mengecek kondisi instalasi listrik di tempat usahanya.

"Kami juga meminta agar bersama-sama menjaga ketertiban dan mengimbau kepada tamu pengunjung agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan atau menimbulkan gangguan kamtibmas," ujar Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman.

Rapat tersebut turut dihadiri Kepala Satuan Reserse Narkoba Polresta Kendari, Per Propam Polresta Kendari, Kanit III Satintelkam Polresta Kendari, General Manager Nav, General Manager Syahrini Karaoke dan Resto, General Manager Studio 33, General Manager Triple Nine 999, General Manager Top, dan General Manager Spazio.

Pertemuan itu untuk membangun komitmen bersama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Kendari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News