Jadwal Layanan SIM Keliling Kendari Hari Ini

Kamis, 30 Juni 2022 – 04:38 WIB
Jadwal Layanan SIM Keliling Kendari Hari Ini - JPNN.com Sultra
Personel Sat Lantas Polresta Kendari saat melayani masyarakat di gerai SIM keliling. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.COM

sultra.jpnn.com, KENDARI - Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Kendari kini semakin dipermudah. Masyarakat yang hendak melakukan perpanjangan SIM tipe A dan C bisa mendatangi lokasi pelayanan SIM keliling.

Kasat Lantas Polresta Kendari AKP Rudika mengatakan pihaknya membuka pelayanan SIM keliling di dua lokasi yang berbeda pada Kamis (30/6) hari ini.

Ia menyebutkan kedua pelayanan SIM Keliling tersebut yakni di Bundaran Tank Anduonuhu, Kecamatan Kambu dan di depan Swalayan Matahari Saosao, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Masing-masing lokasi disiapkan empat orang personel," ucap Rudika kepada JPNN.com melalui pesan WhatsApp, Kamis (30/6).

Untuk waktu pelayanannya, lanjut polisi pemilik tiga balok emas di pundaknya itu, dimulai pukul 08.30 hingga 14.00 WITA.

Rudika mengungkapkan persyaratan yang harus dilengkapi antara lain SIM lama masih berlaku (tidak mati) dan surat keterangan berbadan sehat jasmani dari dokter atau klinik dan bukti telah mengikuti tes psikologi. 

"Sedangkan SIM yang masa berlakunya habis atau mati tidak bisa diperpanjang. Harus dilakukan proses pengurusan SIM baru," jelasnya. (mcr6/jpnn) 

Pelayanan SIM keliling Sat Lantas Polresta Kendari itu memudahkan untuk masyarakat yang mau perpanjang SIM tipe A dan C.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia