Mal Pelayanan Publik di Kendari Dipersiapkan Jadi Kado HUT Kemerdekaan

Kamis, 30 Juni 2022 – 04:34 WIB
Mal Pelayanan Publik di Kendari Dipersiapkan Jadi Kado HUT Kemerdekaan - JPNN.com Sultra
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat meninjau gedung baru Wali Kota. Foto : Dok Pemkot Kendari

sultra.jpnn.com, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Ridwansyah Taridala meninjau pembangunan gedung Wali Kota yang bakal menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (28/6).

Gedung yang menghabiskan anggaran hingga Rp 270 miliar itu rencananya akan diresmikan tepat pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022.

Sulkarnain mengatakan gedung tersebut nantinya dipersembahkan sebagai kado untuk perayaan hari Kemerdekaan Indonesia.

“Mudah-mudahan nanti di Hari Kemerdekaan, kita bisa mempersembahkan kado kemerdekaan buat masyarakat Kota Kendari, berupa Mal Pelayanan Publik yang lebih nyaman dan lebih terjangkau,” ucap Sulkarnain.

Ia menyebutkan Pemkot Kendari akan melangsungkan upacara di lapangan gedung kantor tersebut di lantai lima. Gedung Wali Kota itu juga mulai rampung, bahkan papan namanya juga mulai terpampang jelas di depan gedung.

“Alhamdulillah, MPP sudah kami bersihkan untuk upacara 17 Agustus nanti, lapangannya juga sudah siap seperti yang  diinginkan,” katanya.

Kehadiran MPP dengan pelayanan satu pintu itu, lanjutnya, bisa memudahkan segala perizinan masyarakat secara cepat dan merata ke semua lapisan. Nantinya juga, kehadiran MPP ini akan menghilangkan prosedur birokrasi yang berbelit-belit.

Kota Kendari akan menjadi daerah kedua di Sultra yang menerapkan MPP, setelah Kabupaten Bombana yang telah lebih dulu menjalankannya sejak Oktober 2021 lalu. (mcr6/jpnn)

Pemkot Kendari bakal melangsungkan upacara hari kemerdekaan RI di Gedung baru Wali Kota Kendari.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia