Lihat Aksi Terpuji TNI Evakuasi Korban Banjir Mamuju

Senin, 13 Juni 2022 – 02:00 WIB
Lihat Aksi Terpuji TNI Evakuasi Korban Banjir Mamuju - JPNN.com Sultra
Personil TNI Kodim 1418 Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan mengevakuasi masyarakat yang terjebak banjir di Lingkungan Sese Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju, (12/6/2022). Foto ANTARA

sultra.jpnn.com, MAMUJU - Personel TNI Kodim 1418 Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat terjun di tengah banjir yang melanda. Pasukan loreng itu mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Lingkungan Sese, Kecamatan Simboro.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 1418-01 Mamuju, Mayor Infanteri Jalaluddin mengatakan personel Koramil Mamuju dan Kodim 1418 Mamuju diturunkan untuk melakukan penanganan bencana banjir yang melanda Mamuju.

Dia mengatakan puluhan personel TNI diturunkan untuk membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir di Lingkungan Sese Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro

Menurut dia, melalui kerja sama Basarnas Mamuju telah melakukan evakuasi sejumlah warga dari kediamannya yang terendam banjir ke tempat yang lebih aman.

"Evakuasi menggunakan perahu karet, kepada warga yang terjebak banjir setinggi perut orang dewasa," kata Mayor Infanteri Jalaluddin di Mamuju, Minggu (12/6).

Selain merendam perumahan warga di linkungan Sese, banjir juga merendam sejumlah pemukiman warga di Kota Mamuju diantaranya di wilayah BTN Ampi, di sekitar Kompleks Stadion Manakarra Mamuju, BTN Binanga, BTN Korongana, Jalan Hapati Hasan, di lingkungan Sese, dan Desa Bambu.

Banjir di Mamuju akibat hujan deras sejak pukul 15,30 WITA sehingga sejumlah sungai di Mamuju, seperti sungai Sese, sungai Mamuju, sungai Karema, dan sungai di Desa Bambu meluap.

Banjir juga merendam jalan Trans Sulawesi di jalan Urip Sumoharjo yang melintasi di tengah kota Mamuju, jalan tersebut tergenang banjir hingga setinggi lutut orang dewasa. (ant/jpnn)

Pasukan TNI mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Lingkungan Sese, Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju.

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia