Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik Salat Gaib

Sabtu, 02 Juli 2022 – 16:26 WIB
Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik Salat Gaib - JPNN.com Sultra
Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik Salat Gaib. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAMUJU - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik menggelar salat gaib untuk Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia, Jumat (1/7).

Salat gaib diikuti pejabat pemerintah Sulbar yang dilaksanakan di Masjid Baitul Anwar di kompleks perkantoran Pemprov Sulbar.

Akmal Malik mengatakan, Menpan RB Tjahjo Kumolo wafat pada pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta, dan sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit selama dua pekan.

Keluarganya mengatakan bahwa Tjahjo menderita infeksi yang menjalar hingga paru-parunya.

Jenazah Tjahjo sempat disemayamkan di rumah duka, Jalan Widya Chandra, dan kemudian dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Jumat pukul 17.35 WIB.

"Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, dan memasukkan ke surga," kata penjabat Gubernur Sulbar.

Ia mengatakan, semoga keluarga besar yang ditinggalkannya, diberi ketabahan dan kesabaran.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Mamuju Ado Masud yang juga Wakil Bupati Mamuju, mengatakan kader PDI perjuangan di Mamuju, amat bersedih atas wafatnya Tjahjo Kumolo.

Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik menggelar salat ghaib untuk MenPAN-RB Tjahjo Kumolo
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia