Pengecer Aksesori Handphone Demo di Rujab Wali Kota Kendari

Selasa, 05 Juli 2022 – 04:17 WIB
Pengecer Aksesori Handphone Demo di Rujab Wali Kota Kendari - JPNN.com Sultra
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat menemui pendemo di halaman Rujab Wali Kota. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Pengecer aksesori handphone melakukan aksi unjuk rasa di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Senin (4/7).

Aksi tersebut digelar sebagai protes penolakan terhadap perusahaan PT Bintang Internasional yang rencananya akan masuk di Kota Kendari.

Seorang pendemo, Awaludin mengatakan jika perusahaan itu masuk sudah pasti akan merugikan pengecer aksesori handphone. 

"Seharunya distributor besar seperti itu hanya dapat menjual barang secara grosir kepada toko atau pengecer dan tidak melakukan penjualan langsung kepada masyarakat," ucap Awaludin kepada JPNN.com.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan di lapangan.

"Apakah yang dikhawatirkan itu memang akan terjadi, kalau ada nanti kami akan koreksi untuk perbaiki," ucap Sulkarnain Kadir.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk siapa pun yang akan berinvestasi di Kota Kendari untuk melibatkan warga Kota Kendari.

"Baik sebagai karyawan, sebagai mitra atau sebagainya dan harus menghormati kultur budaya lokal yang ada di Kota Kendari, sehingga mereka bisa hidup berdampingan," jelasnya. (mcr6/jpnn)

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir akan melakukan pengecekan terlebih dahulu di lapangan terkai kekhawatiran para pelaku UMKM jenis aksesoris.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia