Bangun Rumah Sakit Tipe D Untuk Layanan Kesehatan Kawasan Industri Morosi

Selasa, 05 Juli 2022 – 15:41 WIB
Bangun Rumah Sakit Tipe D Untuk Layanan Kesehatan Kawasan Industri Morosi - JPNN.com Sultra
Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara Sulkarnain Kadir saat meresmikan pembangunan Rumah Sakit Tipe D di Kendari, Senin (4/7/2022)

sultra.jpnn.com, KENDARI - Pemerintah Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara memulai membangun rumah sakit tipe D di Kecamatan Puuwatu. Pembangunan rumah sakit tipe D dikhususkan untuk layanan kesehatan kawasan industri di Morosi.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan pembangunan RS tipe D ini harusnya dimulai awal tahun 2022, namun karena ada masalah teknis sehingga pembangunan baru bisa dimulai Juli 2022.

"Memang terjadi penundaan, Ini kita lakukan dalam rangka memastikan seluruh proses pembangunannya berjalan dengan baik mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku karena kita tidak ingin pembangunan ini bermasalah," kata Wali Kota Sulkarnain, Senin (4/7). 

Wali Kota mengaku pembangunan RS tipe D di Kecamatan Puuwatu ini sebagai bentuk pemerataan pembangunan sehingga seluruh wilayah kota mendapatkan porsi pembangunan yang sama.

Selain itu, rumah sakit ini nantinya bisa menunjang layanan kesehatan bagi warga daerah tetangga yakni Kabupaten Konawe utamanya di kawasan industri di Kecamatan Morosi yang berada di perbatasan Kota Kendari.

Sekretaris Daerah Kendari Ridwansyah Taridala menjelaskan pembangunan RSUD merupakan salah satu upaya mewujudkan visi misi Kota Kendari yang akan dibangun dengan sejumlah fasilitas pendukung di antaranya ruang gawat darurat, instalasi rawat jalan, rawat inap, ICU, ruangan polisi, ruang tindakan bedah, ruang kebidanan dan penyakit kandungan, ruang operasi dan kantor.

“Rumah sakit ini secara keseluruhan dibangun di atas lahan seluas 6.900 meter bujur sangkar,” ucap mantan Kepala Bappeda Kota Kendari ini.

Ia menambahkan RSUD ini nantinya akan menjadi rumah sakit rujukan di Sulawesi Tenggara dan akan menjadi penyangga kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan pembangunan RS tipe D ini harusnya dimulai awal tahun 2022.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia