Jurusan di FISIP UHO Dipangkas Menjadi Empat

Kamis, 14 Juli 2022 – 16:07 WIB
Jurusan di FISIP UHO Dipangkas Menjadi Empat - JPNN.com Sultra
Dekan Fisip UHO La Tarifu. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) melaksanakan pemilihan Ketua Jurusan (Kajur), Rabu (13/7).

Pemilihan tersebut dilangsungkan dengan pemangkasan jumlah jurusan yang ada di FISIP UHO.

Dekan Dekan FISIP La Tarifu mengatakan sebelum melakukan pemilihan Kajur, seluruh dosen melakukan musyawarah untuk melakukan pemangkasan jumlah jurusan di lingkup FISIP UHO.

"Telah disepakati tadi, jumlah jurusan di FISIP ini yang sebelumnya ada enam jurusan dan sembilan prodi (program studi) menjadi empat jurusan sembilan prodi," ucap La Tarifu kepada JPNN, Rabu (13/7). 

Ia menyebutkan keempat jurusan itu, yakni Jurusan Administrasi, Ilmu Komunikasi, Sosiologi dan jurusan Politik Pemerintahan.

La Tarifu merinci jurusan Administrasi ada dua prodi, yaitu Administrasi Publik dan Administrasi Bisnis. Jurusan Sosiologi, ada prodi Sosiologi dan prodi Kesejahteraan Sosial.

Jurusan Politik Pemerintahan terdiri dari prodi Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan. Sedangkan Jurusan Ilmu Komunikasi ada prodi Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Jurnalistik dan Ilmu Komunikasi. 

Orang nomor satu di FISIP UHO itu juga mengungkapkan setelah penetapan jumlah jurusan itu, musyawarah dilanjutkan dengan pemilihan masing-masing Kajur.

Sebelumnya dari Enam jurusan dan sembilan prodi menjadi empat jurusan dan sembilan prodi
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia