Datangi Rumah Mahasiswi Korban Cabul, Guru Besar UHO Minta Laporan Polisi Dicabut

Jumat, 22 Juli 2022 – 09:11 WIB
Datangi Rumah Mahasiswi Korban Cabul, Guru Besar UHO Minta Laporan Polisi Dicabut - JPNN.com Sultra
Ilustrasi kasus pelecehan seksual oleh oknum guru besar UHO. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Guru besar Universitas Halu Oleo (UHO) sebut saja Prof Donjuan mendatangi rumah mahasiswi yang melapor ke polisi. Dia meminta agar mahasiswi yang mengaku menjadi korban dugaan cabul itu mencabut laporannya.

Paman korban, Wahyu mengatakan Prof Donjuan datang sendiri. Dia mengenakan batik dan berkopiah berkunjung ke rumah keluarga korban di Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (20/7) sekitar pukul 17.00 WITA.

Wahyu menuturkan kedatangan Prof Donjuan di rumahnya disambut baik. Apalagi datang dengan penyesalan dan hendak meminta maaf. 

"Berita di media ini yang saya takutkan pak, makanya saya datang ini untuk pendekatan hati. Saya dari awal tidak sangka masuk di media ini, padahal menurut saya bisa ngomong baik-baik,” ucap Wahyu yang menirukan perkataan Prof Donjuan kepada JPNN Sultra. 

Namun permohonan maaf itu tidak diterima Wahyu. Ia mengatakan bahwa kasus yang telah ditangani oleh pihak kepolisian tetap dilanjutkan dan tidak akan mencabut laporan walau yang bersangkutan telah meminta maaf.

“Kami sudah buat laporan hari ini. Korban juga baru menjalani Berita Acara Pemeriksaan (BAP) hari ini di Polresta Kendari, baru tiba-tiba mau minta dicabut laporan, itu menurut saya ganjil. Jadi mohon maaf, kami juga sudah mengambil tindakan bahwa kasus ini akan tetap dilanjutkan,” ujar Wahyu.

Sebelumnya, seorang mahasiswi di salah satu fakultas di Universitas Halu Oleo (UHO) diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh dosennya sendiri.

Terduga pelaku melakukan tindakan pelecehan dengan meminta korban mendatangi kediamannya untuk membawa rekap nilai.

Paman korban, Wahyu mengatakan Prof Donjuan datang sendiri.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia