Lepas Utusan Perwakilan Paskibraka ke Istana

Kamis, 14 Juli 2022 – 22:43 WIB
Lepas Utusan Perwakilan Paskibraka ke Istana - JPNN.com Sultra
Plh Gubernur Sulsel Abdul Hayat Gani berfoto bersama dua paskibraka Sulsel bersama keluarga sebelum bertolak ke Istana Jakarta. Foto ANTARA

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Perwakilan dari provinsi yang diutus menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) akan menjalani pemusatan Diklat Paskibraka sebelum bertugas pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, pada 17 Agustus 2022.

Termasuk pula Provinsi Sulawesi Selatan yang mengutus dua orang dutanya pada Paskibraka. Keduanya adalah Bintang dari SMA Negeri 7 Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara, dan Muhammad Azwar dari SMA Negeri 3 Bone, Kabupaten Bone.

Humas Pemprov Sulawesi Selatan mengatakan paskibraka ini sangat penting untuk menata generasi kita kedepannya, dan kedua perwakilan Sulsel ini akan menjadi model dan modal kita secara nasional.

"Pesan saya untuk kedua kader kita ini, bagaimana menjaga kesehatan, dan terutama bagaimana mengatur pola makan," ujar Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Sulsel Abdul Hayat Gani dalam keterangan persnya, Kamis (14/7).

Abdul Hayat berharap, kedua Paskibraka asal Sulsel tersebut bisa menjadi pembimbing generasi selanjutnya. Yang paling penting, bagaimana mengambil pelajaran besar selama mengikuti pelatihan di Lemhanas RI.

"Semua kita harus pastikan, suka atau tidak suka harus melakukan pembentukan karakter kebangsaan. Dan diharapkan kita kembali bisa membimbing adek-adek nantinya. Saya berharap tidak terjadi apapun selama kegiatan berlangsung di Istana Negara," harap mantan Direktur Kemensos RI itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel Andi Arwin Azis, menjelaskan, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, semua kegiatan yang berlangsung untuk utusan Paskibraka dari Sulsel akan ditanggung oleh pemerintah pusat.

"Kegiatan ini menjadi kewenangan pemerintah pusat baik untuk pendanaan maupun kegiatan lainnya. Dua orang putra dan putri dari Sulawesi Selatan yang akan mengibarkan bendera pusaka merah putih di Istana Negara," jelas Andi Arwin.

Perwakilan dari provinsi yang diutus menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) akan menjalani pemusatan Diklat Paskibraka
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia