Prakiraan Cuaca Sultra Hari Ini Selasa 26 Juli 2022

Selasa, 26 Juli 2022 – 07:08 WIB
Prakiraan Cuaca Sultra Hari Ini Selasa 26 Juli 2022 - JPNN.com Sultra
Rilis BMKG memprakirakan beberapa wilayah di Sultra bakal dilanda hujan sedang hingga lebat. Foto dok

sultra.jpnn.com, KENDARI - Selamat pagi Sobat Nusantara pembaca setia JPNN Sutlra. Seperti biasa, kami kembali menyertakan informasi prakiraan cuaca di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada hari ini, Selasa (26/7).

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kelas II Kendari terdapat sembilan wilayah Kabupaten/Kota di Sultra berpotensi hujan sedang hingga lebat juga disertai guntur dan angin kencang.

Wilayah yang dimaksud adalah Kabupaten Buton Utara (Butur), Konawe,  Konawe Selatan (Konsel), Konawe Kepulauan (Konkep), Konawe Utara (Konut), Kolaka, Kolaka Timur (Koltim), Muna Barat (Mubar) dan Kota Kendari.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie mengatakan hal itu disebabkan oleh gelombang atmosfer tipe Low Frequency (Frekuensi rendah) yang terpantau aktif di wilayah Sulawesi.

"Dan anomali suhu muka laut di perairan sekitar Sultra bernilai positif. Massa udara basah laporan dan rendah dan Indeks labilitas kuat skala lokal terkonsentrasi di Sultra," ucap Faizal Habibie kepada JPNN.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (26/7).

Faizal Habibie mengungkapkan, serta anomali suhu muka laut di perairan wilayah Sultra yang dapat meningkatkan penguapan (penambahan massa uap air) dan nassa udara basah lapisan rendah dan Indeks labilitas kuat skala lokal terkonsentrasi di wilayah Sultra.

"Faktor-faktor tersebut yang dapat meningkatkan potensi pembentukan awan hujan di wilayah Sultra," jelasnya. (mcr6/jpnn) 

Rilis BMKG memprakirakan beberapa wilayah di Sultra bakal dilanda hujan sedang hingga lebat.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia