Terjadi Penurunan Curah Hujan di Sultra

Jumat, 21 Oktober 2022 – 09:19 WIB
Terjadi Penurunan Curah Hujan di Sultra - JPNN.com Sultra
Kantor BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Kelas II Kendari. Foto: La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Tenggara (Sultra) memprediksi terjadi penurunan curah hujan di seluruh wilayah Provinsi Sultra.

Koordinator Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faisal Habibie mengatakan hanya beberapa wilayah yang dinilai berpotensi hujan sedang dan lebat yang disertai angin kencang dan petir.

"Kalau beberapa hari yang lalu hampir seluruh wilayah kabupaten dan kota di Sultra terjadi hujan ringan hingga lebat disertai angin kencang, kini sudah mulai berkurang," kata Faisal Habibie melalui rilis yang diterima di Kendari, Kamis (20/10).

Di Kabupaten Konawe misalnya, katanya, hanya berpotensi hujan di wilayah Kecamatan Bondoala, di Kabupaten Konawe Utara di wilayah Kecamatan Motui, dan Kota Kendari terjadi di wilayah Kecamatan Kendari dan sekitarnya.

"Dapat juga meluas ke wilayah Kabupaten Konawe pada wilayah Kecamatan Pondidaha, Besulutu dan Amonggedo, di Kota Kendari di wilayah Kecamatan Mandonga, Poasia, Kendari Barat, Abeli, Kadia, Kambu, Nambo, dan sekitarnya. Dan kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 03.10 Wita," ujar Faisal.

Terkait dengan suhu udara yang terjadi di Kota Kendari pada hari ini, lanjut dia, antara 25-30 derajat Celsius dengan kelembaban udara antara 65- 95 persen dengan angin bertiup dari timur laut ke tenggara dengan kecepatan 2-20 km/jam.

BMKG juga mengimbau masyarakat tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak potensi cuaca yang berubah-ubah sehingga bagi masyarakat yang beraktivitas di luar setiap saat memperbarui informasi dari BMKG. (ant/jpnn)

BMKG memprediksi terjadi penurunan curah hujan di seluruh wilayah Provinsi Sultra.

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia