Komnas HAM Ungkap CCTV, Brigadir J Masih Hidup Sampai Duren Tiga Jakarta, Ada Irjen Ferdy Sambo

Rabu, 27 Juli 2022 – 23:04 WIB
Komnas HAM Ungkap CCTV, Brigadir J Masih Hidup Sampai Duren Tiga Jakarta, Ada Irjen Ferdy Sambo - JPNN.com Sultra
Anggota Komnas HAM Choirul Anam mengungkap CCTV, Brigadir J Masih Hidup Sampai Duren Tiga Jakarta, Ada Irjen Ferdy Sambo. Foto Antara

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengungkap 20 video yang merekam aktivitas Brigadir J dari Magelang Provinsi Jawa Tengah hingga tiba di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Rumah Dinas Pejabat Polri Duren Tiga Jakarta Jumat(8/7).

Anggota Komnas HAM Mohammad Choirul Anam mengatakan rekaman video memperlihatkan Brigadir Nofryansah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J masih hidup saat tiba di Duren Tiga sepulangnya dari Magelang, Jawa Tengah, Jumat (8/7).

"Kami diperlihatkan 20 video dari Magelang sampai area Duren Tiga, bahkan sampai Rumah Sakit Kramat Jati," kata anggota Komnas HAM Mohammad Choirul Anam di Jakarta, Rabu (27/7).

Menurut dia, yang paling penting dalam video tersebut ialah di area Duren Tiga, tempat video memperlihatkan ada Irjen Ferdy Sambo yang masuk terlebih dahulu. Beberapa waktu kemudian ada rombongan dari Magelang.

"Di situ terlihat ada Ibu Putri, ada Brigadir Yoshua, dia masih hidup sampai di Duren Tiga. Rombongan lainnya dalam kondisi hidup dan sehat," kata Anam.

Disebutkan pula bahwa 20 video yang diperlihatkan oleh siber Polri dan Labfor Polri kepada Komnas HAM tersebut tersebar di 27 titik, mulai dari Magelang, Duren Tiga, hingga Rumah Sakit Kramat Jati.

Khusus video dari Magelang sampai Duren Tiga, salah satu hal penting yang dilihat oleh Komnas HAM ialah soal Brigadir J masih hidup.

Selain diperlihatkan soal video, tim dari Komnas HAM juga ditunjukkan soal monitoring keberadaan atau jejaring komunikasi yang terdapat di area Duren Tiga dan Magelang.

Komnas HAM mengungkap 20 video yang merekam aktivitas Brigadir J dari Magelang sampai ke Jakarta
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia