Feri Rute Baubau-Tolandona Perawatan Rutin, Harap Bersabar tak Ada Pelayanan

Kamis, 28 Juli 2022 – 15:56 WIB
Feri Rute Baubau-Tolandona Perawatan Rutin, Harap Bersabar tak Ada Pelayanan - JPNN.com Sultra
Ganeral Manager ASDP Cabang Baubau, Rudy Mahmudi. Foto Antara

sultra.jpnn.com, BAUBAU - Sementara waktu feri rute rute Baubau-Tolandona (Baubau-Buton Tengah) tidak ada pelayanan. Alasannya, KMP Sultan Murhum yang melayani lintasan Baubau-Tolandona berangkat docking (perawatan rutin) mulai 18 Juli 2022.

Ganeral Manager PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Baubau, Sulawesi Tenggara Rudy Mahmudi menyebutkan feri rute Baubau-Tolandona (Baubau-Buton Tengah) menjalani perawatan rutin untuk menjaga kondisi kapal demi keselamatan penumpang.

"Jadi lintasan Baubau-Tolandona belum bisa dilayani," ujar Ganeral Manager ASDP Cabang Baubau, Rudy Mahmudi di Baubau, Rabu (27/7).

Ia menyampaikan bahwa lintasan tersebut akan kembali melayani pada awal Agustus 2022.

"Insyaallah selesai docking pada 3 Agustus, dan mungkin tanggal 4 atau 5 Agustus kembali operasi melayani di lintasan Baubau-Tolandona," tuturnya.

Dengan dockingnya kapal itu, ujar dia, belum ada pengganti di lintasan perintis itu.

"Jadi lintasan perintis Baubau-Tolandona selama kapal itu docking belum dilayani, dan itu juga sesuai kontrak subsidi dengan Kementerian Perhubungan Darat, dimana di kala kapal docking memang tidak ada pelayanan di lintasan tersebut," katanya.

Rudy mengatakan, tujuan pelaksanaan docking kapal itu untuk memastikan kondisi armada tetap dalam keadaan sehat, termasuk alat-alat keselamatan diatas kapal, serta sertifikat kapalnya dipastikan selalu posisi hidup.

"Memang untuk semua kapal penyeberangan atau Roro itu wajib melaksanakan docking tahunan. Kalau istilah kendaraan harus masuk bengkel lah, begitu kira-kira," ujar pria murah senyum ini.

Sementara waktu feri rute rute Baubau-Tolandona (Baubau-Buton Tengah) tidak ada pelayanan karena kapal lagi perawatan rutin.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia