Abdul Azis Terpilih Jadi Wakil Bupati Koltim

Jumat, 29 Juli 2022 – 07:26 WIB
Abdul Azis Terpilih Jadi Wakil Bupati Koltim - JPNN.com Sultra
Abdul Azis bersama Diana Masse. Foto Kendari News

sultra.jpnn.com, KOLAKA TIMUR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar rapat pleno pemilihan wakil bupati Koltim di Gedung DPRD Koltim Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (28/7).

Dari dua calon yang bersaing, Abdul Azis terpilih sebagai Wakil Bupati (Wabup) Koltim untuk menghabiskan masa jabatan periode 2021 – 2026. Bekas polisi itu mengalahkan pesaingnya, Diana Masse.

Abdul Azis terpilih dengan mendulang 13 dari 25 suara anggota DPRD Koltim yang diperebutkan. Sementara Diana Masse hanya 11 suara. Satu suara dari Partai Bulan Bintang (PBB) dinyatakan tidak ikut memilih.

Pemilihan Wabup Koltim sempat diwarnai kericuhan. Berawal dari ketidakpuasan pendukung yang tak terima dengan hasil voting yang dimenangkan oleh Abdul Aziz dengan selisih dua suara.

Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Paruhum Siregar mengatakan karena tak terima dengan hasil tersebut, massa pendukung yang kalah langsung mulai melakukan pelemparan menggunakan batu ke arah gedung DPRD.

“Kurang lebih begini, massa yang kalah tidak terima,” ucap Paruhum kepada JPNN.com melalui telepon seluler.

Meski begitu, lanjutnya, kericuhan tersebut tak berlangsung lama karena personel TNI-Polri yang bertugas langsung mengamankan lokasi pemilihan.

Namun, beberapa petugas yang berjaga mengalami luka akibat terkena lemparan batu.

Dari dua calon yang bersaing, Abdul Azis terpilih sebagai Wakil Bupati (Wabup) Koltim untuk menghabiskan masa jabatan periode 2021 – 2026.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia