Gubernur Ali Mazi Melantik Wabup Koltim dan Tiga Pj Bupati

Rabu, 24 Agustus 2022 – 16:58 WIB
Gubernur Ali Mazi Melantik Wabup Koltim dan Tiga Pj Bupati - JPNN.com Sultra
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi melantik Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis dengan sisa masa jabatan 2021-2026 bersama dengan tiga penjabat bupati lainnya. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi melantik Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis dengan sisa masa jabatan 2021-2026.

Pelatikan Abdul Azis bersamaan dengan tiga Penjabat (Pj) Bupati yakni Pj Bupati Bombana, Pj Bupati Kolaka Utara (Kolut) dan Pj Bupati Buton di aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Rabu (24/8).

Ketiga Pj Bupati yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Kemendagri itu yakni Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra Basiran sebagai Pj. Bupati Buton, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sultra Parinringi sebagai Pj Bupati Kolaka Utara dan Kadis Pekerjaan Umum dan Bina Marga SDA Sultra Burhanuddin sebagai Pj Bupati Bombana.

Gubernur Ali Mazi mengatakan dirinya percaya bahwa ketiga Pj Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik akan bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan yang telah diberikan.

"Saya percaya, tiga Pj dan satu wakil bupati ini bisa menjalankan amanah yang diberikan oleh pemerintah," ujar Ali Mazi.

Ali Mazi mengatakan pelantikan tersebut juga berdasarkan keputusan Kementerian Dalam Negeri untuk mengisi kekosongan jabatan bupati pada tiga daerah hingga 2024 mendatang.

Ia mengatakan untuk Kabupaten Bombana dan Kabupaten Kolut, telah berakhir masa jabatannya sejak 22 Agustus 2022 lalu dan di jabat Plh oleh Sekda masing-masing dan Kabupaten Buton berakhir masa jabatan para Rabu, 24 Agustus 2022.

"Kepada mantan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara, Bombana dan Buton, atas nama pemerintah Provinsi Sultra menyampaikan ucapan terima kasih yang telah menjalankan tugas pengabdian selama lima tahun," ujarnya.

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi melantik Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis dengan sisa masa jabatan 2021-2026.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia