Fakta Baru Brigadir J Ditembak, Terkait Kejadian di Magelang, Ada Fotonya

Selasa, 02 Agustus 2022 – 10:25 WIB
Fakta Baru Brigadir J Ditembak, Terkait Kejadian di Magelang, Ada Fotonya - JPNN.com Sultra
Sejumlah aide de camp (ADC) atau ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo berjalan meninggalkan ruangan usai dimintai keterangan di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/7/2022). Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat/rwa.

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Fakta baru alasan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J ditembak kembali dibeber Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Salah satunya adalah kejadian di Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Kejadian di Magelang itu sampai dikuatkan dengan foto. Termasuk dari keterangan saksi-saksi yang sudah diminta keterangannya oleh Komnas HAM.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan pihaknya mendapatkan fakta dan dokumen baru setelah memeriksa ajudan dan asisten rumah tangga Irjen Ferdy Sambo, Senin (1/8).

"Salah satu yang membuat (data) ini kaya misalnya terkait apa yang terjadi di Magelang," kata Anam seperti yang dinukil dari JPNN, Selasa (2/8). 

Komnas HAM mendapatkan keterangan baru dan berhubungan dengan penjelasan dari para ajudan Ferdy Sambo lain yang diperiksa pekan lalu.

"Kami ditunjukkan dokumen foto. Enggak bisa kami tampilkan karena itu harus kami verifikasi," tutur Anam.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (2001) ini menuturkan Komnas HAM mengantongi cerita yang terkait kejadian di Magelang.

"Kami diperkaya dengan cerita-cerita yang terkait di Magelang," ujar pria kelahiran Malang, 25 April 1977 itu.

Kejadian di Magelang itu sampai dikuatkan dengan foto. Termasuk dari keterangan saksi-saksi yang sudah diminta keterangannya oleh Komnas HAM.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia