Komnas HAM Ragu Brigadir J Melakukan Pelecehan Seksual Kepada Putri Candrawathi, Bagaimana dengan Anda?

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 05:41 WIB
Komnas HAM Ragu Brigadir J Melakukan Pelecehan Seksual Kepada Putri Candrawathi, Bagaimana dengan Anda? - JPNN.com Sultra
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik. Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) hingga kini masih meragukan terjadinya peristiwa pelecehan seksual di balik terbunuhnya Brigadir J atau Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat.

Keraguan itu muncul lantaran hingga saat ini, Komnas HAM tidak menemukan saksi yang secara jelas melihat langsung adanya dugaan pelecehan seksual sesaat sebelum Brigadir J tewas di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Jakarta, Jumat (8/7).

Sebelumnya, polisi mengeklaim Brigadir J tewas dalam baku tembak setelah anggota Brimob itu melecehkan Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo.

Putri Candrawathi juga melaporkan peristiwa pelecehan seksual yang dialaminya ke Polres Metro Jakarta Selatan lalu kemudian penanganan laporan itu diambil alih Polda Metro Jaya.

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyebut sejumlah saksi turut diperiksa pihaknya dalam mengungkap kasus tewasnya Brigadir J.

Namun, kata dia, Komnas HAM tidak menemukan saksi yang secara jelas melihat peristiwa pelecehan seksual oleh ajudan Irjen Ferdy Sambo.

"Makanya, kami juga belum bisa meyakini apa terjadi pelecehan seksual atau tidak," ujar Damanik dalam diskusi virtual berjudul 'Menguak Kasus Kematian Brigadir J', Jumat (5/8).

Dia menyebut saksi yang dimintai keterangan Komnas HAM hanya mendengar teriakan dari Putri yang diduga mengalami pelecehan seksual, tetapi tidak melihat.

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) hingga kini masih meragukan terjadinya peristiwa pelecehan seksual
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia