Mengaku Anggota BNN, Perempuan Berhijab Ini Berbuat Terlarang

Senin, 08 Agustus 2022 – 04:32 WIB
Mengaku Anggota BNN, Perempuan Berhijab Ini Berbuat Terlarang - JPNN.com Sultra
Mengaku Anggota BNN, Perempuan Berhijab Ini Berbuat Terlarang. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Reserse Mobile (Resmob) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara menangkap seorang wanita berinisial RA (27). Perempuan berhijab itu diduga melakukan pencurian sejumlah uang di beberapa Agen BRILink yang ada di Kota Kendari.

Kepala Unit Resmob Polda Sultra AKP Jimmy Fernando mengatakan pelaku ditangkap tim di sebuah rumah indekos di Jalan Jati Raya, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, pada Sabtu (6/8) sekitar pukul 15.00 WITA.

"Modus pelaku dalam melancarkan aksinya yakni dengan mengaku sebagai anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) terhadap karyawan BRILink yang jadi korbannya," kata AKP Jimmy dalam keterangan tertulis diterima di Kendari, Sabtu (6/8).

Jimmy menjelaskan setelah mengaku sebagai anggota BNN dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan yang sedang mencari pengedar narkoba di Kota Kendari, pelaku kemudian mengajak cerita karyawan BRILink yang menjadi targetnya.

"Pelaku seolah-olah menghipnotis karyawan BRILink lalu mengambil uang korban," jelas Jimmy.

Dari hasil pemeriksaan sementara oleh Resmob Polda Sultra, pelaku mengaku telah melancarkan aksinya di BRILink wilayah Kota Kendari sejak Maret 2022 dengan total uang yang didapat mencapai Rp 50 juta.

Jimmy menambahkan, dari pengembangan penyidikan pelaku mengakui semua perbuatannya bahwa telah mencuri uang di empat BRILink dalam Kota Kendari. Terakhir pelaku menggasak uang di BRILink di Jalan A.H Nasution Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu.dengan total uang yang di curinya senilai Rp 12 juta.

"Dalam melancarkan aksinya pelaku tidak menargetkan lokasi BRILink apakah rame atau tidak. Pelaku mencuri dengan jumlah uang yang bervariasi," ujar dia.

Perempuan berhijab itu diduga melakukan pencurian sejumlah uang di beberapa Agen BRILink yang ada di Kota Kendari.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia