Festival Mulo Bagi Pegiat Fesyen Lokal

Selasa, 09 Agustus 2022 – 08:12 WIB
Festival Mulo Bagi Pegiat Fesyen Lokal - JPNN.com Sultra
Warga berpose menampilkan busananya di atas zebra cross di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Sabtu (23/7/2022). Fenomena ajang pamer fesyen dan peragaan busana oleh muda-mudi di kawasan Dukuh Atas itu kini lebih dikenal dengan Citayem Fashion Week. Foto ANTARA

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulawesi Selatan kembali menggelar Festival Mulo atau MULOF3ST selama dua hari yaitu 26 - 27 Agustus 2022.

Pagelaran mode ini disiapkan menjadi ruang berekspresi bagi pegiat fesyen lokal.

"Secara kebetulan fashion sedang jadi perbincangan hangat gegara fashion jalanan oleh anak-anak muda Citayam di Jakarta. Ini adalah dua momentum yang ketemu di saat yang tepat. Boleh dibilang ini adalah kebetulan yang benar," kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel Devo Khaddafi dalam keterangannya, Senin (8/8).

Menurut Devo, Festival Mulo yang ketiga ini yang mengangkat tema fesyen ini sudah direncanakan jauh sebelumnya dan diadakan setelah Lebaran yang lalu.

"Jadi sekalian kami siapkan ruang berekspresi yang nyaman tapi aman di area Gedung Mulo bagi mereka yang ingin mencoba," ujarnya.

Devo mengundang para kaum muda Makassar dan siapa saja yang gemar fashion untuk datang ke Mulo Fest. "Jangan lagi di jalanan. Selain berbahaya, juga bisa mengganggu pengguna jalan," katanya.

Apalagi, lanjutnya, di MULOF3ST nanti peserta tidak hanya bisa tampil berfesyen ria dengan gembira, tapi juga bisa menyaksikan berbagai konten menarik yang bakal disajikan.

Pada festival sebelumnya, menurut Devo, Mulo Fest #1 mengangkat tema tentang kuliner lokal rasa nusantara dan Mulo Fest #2 tentang geliat film lokal Makassar/Sulsel.

Pagelaran mode ini disiapkan menjadi ruang berekspresi bagi pegiat fesyen lokal.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia