Irjen Ferdy Sambo Siapkan Uang Rp 2 Miliar Usai Brigadir J Dihabisi

Senin, 15 Agustus 2022 – 07:03 WIB
Irjen Ferdy Sambo Siapkan Uang Rp 2 Miliar Usai Brigadir J Dihabisi - JPNN.com Sultra
Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu mengatakan petugasnya disodori dua amplop tebal seusai melakukan pertemuan dengan Irjen Ferdy Sambo di Kantor Divisi Propam Polri di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo mengaku menjadi otak pembunuhan Brigadir Nofryansah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinasnya, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan pada Jumat, 8 Juli 2022.

Sebagai aktor dari pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo juga melakukan rekayasa dan berupaya agar aksi menghilangkan nyawa ajudannya itu tidak diungkap. 

Sehari setelah nyawa Brigadir J melayang, tepatnya Sabtu (9/7), Ferdy Sambo rupanya menyiapkan uang Rp 2 miliar.

Hal itu diungkap oleh mantan pengacara Bharada E, Burhanuddin.

Ferdy Sambo menjanjikan uang Rp 1 miliar kepada Richard Eliezer alias Bharada E setelah Brigadir J tewas ditembak mati.

Menurut Burhanuddin, uang yang dijanjikan Irjen Ferdy Sambo kepada Bharada E itu untuk tidak membongkar insiden penembakan Brigadir J.

"Iya (benar Bharada E dijanjikan uang Rp 1 miliar agar tutup mulut, red) ada di BAP (berita acara pemeriksaan)," kata Burhanuddin seperti yang dinukil dari JPNN, Senin (15/9). 

Burhanuddin menyebut tersangka lainnya, KM dan Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR (sebelumnya Brigadir RR) juga dijanjikan uang masing-masing Rp 500 juta.

Sebagai aktor dari pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo juga melakukan rekayasa dan berupaya agar aksi menghilangkan nyawa ajudannya itu tidak diungkap.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia