Bursa Kerja 2022, Perusahaan Buka 1.828 Lowongan

Kamis, 21 Juli 2022 – 20:57 WIB
Bursa Kerja 2022, Perusahaan Buka 1.828 Lowongan - JPNN.com Sultra
Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra Asrun Lio menyatakan ada 1.828 lowongan kerja yang disiapkan oleh perusahaan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Bursa Kerja 2022.  Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Bursa Kerja 2022 di Atrium Lippo Plaza Kendari, Rabu (20/7). Kegiatan tersebut berlangsung hingga 22 Juli 2022.

Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra Asrun Lio menyatakan ada 1.828 lowongan kerja yang disiapkan oleh perusahaan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Bursa Kerja 2022. 

Asrun mengatakan bursa kerja tahun ini diharapkan mampu memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat Sultra dengan lowongan kerja.

"Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para pimpinan perusahaan yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini," kata Asrun.

Menurut dia, pemerintah tidak akan berhenti sampai di sini saja, berbagai upaya terobosan akan terus dilaksanakan dan dikembangkan.

Salah satunya adalah dengan membekali keahlian dan keterampilan teknis bagi generasi muda, melalui pengembangan kapasitas Balai Latihan Kerja menuju Balai Latihan Kerja Bertaraf Internasional yang saat ini dalam proses pembangunan.

Dalam kesempatan itu juga, lulusan S3 The Australian National University Canberra ini memberikan atensi kepada OPD yang menangani urusan ketenagakerjaan, termasuk seluruh pihak terkait, untuk mengagendakan kegiatan pameran kesempatan kerja tersebut, menjadi suatu program dan kegiatan yang rutin setiap tahun.

"Fokusnya adalah strategi dan pendekatan gerakan percepatan pembangunan terpadu dan merata di wilayah daratan dan lautan atau kepulauan (Garbarata), dimana salah satu pilar dari lima pilar Garbarata yang relevan adalah Sultra Produktif yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas di segala bidang, pengembangan kelembagaan," katanya.

Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra Asrun Lio menyatakan ada 1.828 lowongan kerja yang disiapkan oleh perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News