Polwan Asal Sultra Terpilih Jadi MC di Perayaan HUT RI ke-77 di Istana Merdeka

Kamis, 18 Agustus 2022 – 06:34 WIB
Polwan Asal Sultra Terpilih Jadi MC di Perayaan HUT RI ke-77 di Istana Merdeka - JPNN.com Sultra
Polwan yang terpilih menjadi MC pada perayaan HUT RI ke-77 di Istana Merdeka Ragil Rahmi Lestari. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Seorang Polisi Wanita (Polwan) asal Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Ragil Rahmi Lestari terpilih menjadi Master of Ceremony (MC) pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 di Istana Merdeka, Jakarta.

Polwan berpangkat Briptu itu terpilih setelah melakukan proses seleksi yang cukup panjang.

Ragil mengatakan seleksi tersebut dimulai sejak Maret 2022 lalu bersama Polwan se-Indonesia yang ikut mendaftar untuk menjadi MC di istana.

"Mulai dari seleksi psikologi, jasmani hingga kemampuan menjadi MC," ucap Ragil kepada JPNN.com melalui telepon seluler, Selasa (16/8).

Ia menyebutkan tahap seleksi awal, dirinya berhasil menunjukan kemampuannya dan terpilih untuk masuk ke seleksi lanjutan.

Ragil mengungkapkan seleksi lanjutan itu dilakukan bersama TNI-Polri pada Juli 2022. Ketika terpilih, dia pun mengikuti pelatihan di Cibubur Jawa Barat (Jabar) sejak 1 hingga 12 Agustus.

"Alhamdulillah pada saat gladi bersih, di situ diumumkan saya mewakili Matra Polri," katanya.

Polisi pemilik dua bengkok di pundaknya itu mengaku  memang sering menjadi MC pada kegiatan-kegiatan di Polda Sultra, baik rapat maupun apel.

Polisi Wanita (Polwan) asal Polda Sultra terpilih untuk menjadi MC di perayaan HUT RI ke-77 di Istana Merdeka.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia