Misionaris Jerman Bangun Gereja di Kolaka, Gubernur Ali Mazi Mengapresiasi

Rabu, 24 Agustus 2022 – 22:13 WIB
Misionaris Jerman Bangun Gereja di Kolaka, Gubernur Ali Mazi Mengapresiasi - JPNN.com Sultra
Misionaris Jerman Bangun Gereja di Kolaka, Gubernur Ali Mazi Mengapresiasi. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Sembilan warga negara asing (WNA) asal Jerman yang merupakan misionaris datang ke Sulawesi Tenggara. Sebelum balik ke negaranya, orang-orang yang melakukan penyebaran warta Injil menyempatkan waktu bertemu dengan Gubernur Sultra Ali Mazi.

Gubernur Ali Mazi menerima sembilan orang WNA berkewarganegaraan Jerman dan pengurus Gepsultra untuk melaporkan aktivitas mereka selama di provinsi tersebut yang dilakukan sejak 3 Agustus 2022 dan akan berakhir pada 25 Agustus 2022.

Politikus NasDem itu menyampaikan apresiasinya karena telah bekerja sama dengan beberapa Gereja Protestan di Sultra (Gepsultra) yang telah mengedukasi masyarakat agar peduli terhadap lingkungan.

"Kalau orang asing dari jauh saja seperti ini mampu memberikan contoh yang baik kepada kita, maka kita harus mengapresiasi dan mencontoh serta ikut melestarikan alam di mana kita tinggal,” kata Ali Mazi dalam keterangan tertulis di Kendari, Rabu (24/8).

Kesembilan WNA kewarganegaraan Jerman antara lain, Joerg Maugh, Ade kristianto (WNI berkewarganegaraan Jerman), Tim, Timo, Febian, Mariska, Simon, Yuliane, dan Felina, melakukan berbagai aktivitas di beberapa tempat di Sultra, yakni Kota Kendari, Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka dan Bombana.

Selama di Sultra mereka mengerjakan berbagai proyek antara lain penanaman pohon, pembersihan pantai, pengecatan dan perbaikan kursi gereja, serta perbaikan jalan usaha tani yang melibatkan masyarakat secara gotong-royong.

Gubernur Ali Mazi berterima kasih karena WNA Jerman tersebut memberikan motivasi kepada masyarakat dan pemuda-pemudi Sulawesi Tenggara untuk ikut menjaga dan melestarikan lingkungan.

Pendeta Leonardo Tonga pendamping rombongan tersebut, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan masyarakat salah satunya melakukan pembangunan gereja di Kabupaten Kolaka dan pembangunan jalan usaha tani.

Gubernur Ali Mazi menerima sembilan orang WNA berkewarganegaraan Jerman yang merupakan misionaris dan pengurus Gepsultra.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia