Seluruh RS di Kendari Melayani BPJS Kesehatan

Rabu, 31 Agustus 2022 – 14:37 WIB
Seluruh RS di Kendari Melayani BPJS Kesehatan - JPNN.com Sultra
Kepala BPJS Kesehatan cabang Kendari Ivan Ravian. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - BPJS Kesehatan cabang Kendari terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai pelayanan fasilitas kesehatan. 

Kepala BPJS kesehatan Cabang Kendari Ivan Ravian mengatakan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan sebanyak 15 fasilitas kesehatan tingkat lanjutan di Kota Kendari.

"Untuk rumah sakit yang telah beroperasi, semuanya telah bekerjasama, kecuali memang rumah sakit yang sementara dibangun," ucap Ivan kepada JPNN.com saat ditemui di ruangannya, Rabu (31/8).

Sedangkan untuk fasilitas kesehatan jenis klinik, lanjutnya, ada beberapa juga yang telah melakukan kerjasama. Namun, untuk memenuhi standar kerjasama itu, pihaknya harus kembali melihat terlebih dahulu beberapa persyaratannya.

"Apakah dia memenuhi syarat atau tidak," katanya.

Tak lupa, orang nomor satu di BPJS Kesehatan cabang Kendari itu mengimbau agar seluruh masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS agar segera melakukan pendaftaran.

"Kami harap bagi masyarakat yang belum mendaftar, kita harus berhitung terhadap risikonya. Biasanya masyarakat itu karena mereka sehat, mereka tidak membutuhkannya. Dan ketika sakit, mereka bingung untuk melakukan pendaftaran," jelasnya.

Untuk menjadi peserta baru BPJS itu harus menunggu waktu selama 14 hari kemudian baru bisa menggunakan fasilitas kesehatan. (mcr6/jpnn)

Seluruh rumah sakit di Kota Kendari tercatat telah melakukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia