Innalillahi, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia

Minggu, 18 September 2022 – 17:44 WIB
Innalillahi, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia - JPNN.com Sultra
Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra. Foto Antara

sultra.jpnn.com, SELANGOR - Innalillahi wa innailaihi rajiun. Berita duka datang dari Dewan Pers.

Ketua Dewan Pers periode 2022-2025 Prof Dr Azyumardi Azra meninggal dunia.

Azyumardi Azra meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Serdang, Selangor, Malaysia, pada pukul 12.30 waktu setempat, Minggu (18/9). 

Cendekiawan muslim itu dirawat di RS itu setelah mengalami gangguan kesehatan dalam kunjungan kerja ke Malaysia pada Jumat (16/9).

Tokoh Muhammadiyah M Din Syamsuddin mengatakan kepergian Prof Azyumardi yang menebar hikmat kebijaksanaan merupakan kehilangan bagi bangsa dan dunia Islam.

“Kita semua merasa kehilangan atas kepergian ke rahmatullah almarhum Prof. Dr. Azyumardi Azra. Kepergian almarhum merupakan kehilangan bagi Bangsa Indonesia dan dunia Islam," ujar Din Syamsuddin dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (17/9).

Din menyebut mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu merupakan cendekiawan Muslim yang telah menebar hikmah kebijaksanaan dan ilmu pengetahuan bermanfaat bagi pembangunan peradaban, terutama di dunia Islam.

“Saya dan Azyumardi bertemu sebagai teman seangkatan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta saat masih bernama IAIN," kata Din.

Azyumardi Azra meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Serdang, Selangor, Malaysia, pada pukul 12.30 waktu setempat, Minggu (18/9). 
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia