LPP Kendari Sudah Punya Layanan Konseling Psikologi

Senin, 19 September 2022 – 04:23 WIB
LPP Kendari Sudah Punya Layanan Konseling Psikologi - JPNN.com Sultra
Lapas Perempuan Kendari-HIMPSI Sultra kerja sama layanan konseling psikologi narapidana, Minggu (18/9). Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Kendari kini memiliki layanan konseling psikologi. Layanan ini tidak hanya buat pegawai tapi juga para narapidana.

Layanan konseling psikologi itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala LPP Kendari Andi Wirdani Irawati mengatakan pihaknya telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama HIMPSI Sultra untuk memberikan layanan konseling psikologi kepada warga binaan dan pegawai.

"Layanan konseling psikologi ini sangat penting bagi warga binaan untuk nantinya membantu mereka dalam memecahkan masalah atau membantu untuk menyesuaikan diri di lingkungan yang baru," katanya Andi Wirdani di Kendari, Minggu (18/9).

Dia menuturkan kerja sama tersebut sebagai bentuk komitmen Lapas Perempuan Kendari untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya kesehatan jiwa, dengan memberikan layanan konseling psikologi kepada warga binaan pemasyarakatan dan pegawai LPP Kendari.

Ia berharap dengan adanya kerja sama tersebut dapat menciptakan suasana lapas yang baik buat warga binaan pemasyarakatan dengan jumlah pegawai 63 orang.

Ketua HIMPSI Sultra Ayub Djafar mengatakan perjanjian kerja sama tersebut untuk memberikan edukasi dan konseling kepada petugas dan warga binaan.

"Kami menyambut sangat baik kerja sama seperti ini, semoga ini bisa memberikan manfaat juga dapat terus berlanjut dan berkesinambungan," ujar dia.

Layanan konseling psikologi itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra).
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia