Tuntut Keterbukaan Informasi, Kantor BNNP Sultra Digeruduk

Selasa, 27 September 2022 – 20:05 WIB
Tuntut Keterbukaan Informasi, Kantor BNNP Sultra Digeruduk  - JPNN.com Sultra
Massa saat bersitegang dengan petugas keamanan BNNP Sultra. Foto: La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Aliansi Mahasiswa Anto Narkotika (Aman) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggeruduk Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra, Selasa (27/9).

Puluhan massa mendatangi Kantor BNNP Sultra itu mendesak agar keterbukaan informasi terkait pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika lebih transparan.

Pantauan awak media JPNN.com, puluhan massa yang tergabung dalam Aman Sultra sempat bersitegang dengan petugas keamanan karena mereka dilarang untuk masuk ke halaman BNNP Sultra.

Koordinator aksi, Rahman mengatakan aksi tersebut merupakan untuk ketiga kalinya. Pada aksi kedua, kesepakatan antara pihak Aman Sultra dan BNNP agar membuka ke publik terkait dengan pengungkapan sembilan kasus di BNNP Sultra.

“Tapi kepala BNNP Sultra slow respons, sudah beberapa kali kami ingatkan, kami minta untuk dibuka ke publik,” ucap Rahman.

Aksi kali ini, pedemo membawa tiga tuntutan saat aksi, yakni mendesak Kepala BNNP Sultra Sabaruddin Ginting dicopot jabatannya. 

“Kedua, kami meminta BNNP Sultra merilis pers kesepakatan kemarin dan yang ketiga kami meminta bukti fisik barang bukti hasil pengungkapan agar ditunjukkan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Berantas BNNP Sultra Agustinus mengaku  bahwa pihaknya telah melakukan transparansi kepada publik terkait dengan pengungkapan-pengungkapan kasus.

Massa sempat bersitegang dengan petugas keamanan BNNP Sultra karena memaksa untuk masuk ke halaman kantor.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia