Sepeda Motor di Fakultas Teknik UHO Dibakar OTK, Mahasiswa Temukan Jejak Kaki dan Botol Bensin

Minggu, 02 Oktober 2022 – 05:35 WIB
Sepeda Motor di Fakultas Teknik UHO Dibakar OTK, Mahasiswa Temukan Jejak Kaki dan Botol Bensin - JPNN.com Sultra
Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP. Foto: Dok. Polresta Kendari.

sultra.jpnn.com, KENDARI - Sebuah sepeda motor jenis Yamaha Mio M3 dibakar Orang Tidak dikenal (OTK) di sekitar kantin Metro Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO), pada Sabtu (1/10) sekitar pukul 04.30 WITA.

Salah seorang mahasiswa Fakultas Teknik UHO, Wikram mengatakan dirinya mengetahui sebuah motor yang dibakar itu sekitar pukul 06.00 WITA dari rekannya.

"Kami tidur di fakultas. Pagi sekitar jam 06.00 ada junior yang mau pulang, tapi langsung ada dia kirim foto di group, katanya ada motor yang terbakar di bawah," ucap Wikram kepada JPNN.com.

Wikram dan rekan-rekannya kemudian menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Ia mengungkapkan saat menyisir TKP motor yang terbakar itu, ia menemukan sebuah botol bekas minuman You C-1000 yang bersumbu dan berisi cairan sisa-sisa bensin.

"Kami sisir tempat itu, ada kami temukan botol bekas ada sumbunya, ada juga sisa-sisa bensin. Kami sisir kembali, kami temukan jejak sendal dan sepatu di belakang fakultas," katanya.

Saat sedang mencari tahu, Wikram menemui salah seorang mahasiswa bidik misi yang tinggal di asrama tepat di belakang Fakultas Teknik UHO. Mahasiswa tersebut menyampaikan kepada Wikram bahwa dirinya sempat melihat kobaran api sekitar pukul 04.30 WITA. Namun, ia tak mengira bahwa kobaran tersebut berasal dari sepeda motor yang terbakar.

Atas peristiwa itu, pemilik motor bersama rekan-rekannya langsung melakukan pelaporan di Polsek Poasia.

"Itu motor sudah diamankan sama pihak kepolisian. Sudah di olah TKP juga tadi," pungkasnya. (mcr6/jpnn)

Saat dilakukan penyisiran, mahasiswa teknik menemukan botol bekas berisi sisa-sisa cairan bensin dan jejak kaki di belakang gedung Fakultas Teknik UHO.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia