Rektor IAIN Kendari Menggagas KKN Internasional

Rabu, 23 November 2022 – 16:41 WIB
Rektor IAIN Kendari Menggagas KKN Internasional - JPNN.com Sultra
Rektor IAIN Kendari bersama rombongan kunjungi SIS di Singapura (Foto Antara/HO-IAIN Kendari)

sultra.jpnn.com, KENDARI - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Prof Faizah Binti Awad sedang menggagas program kuliah kerja nyata (KKN) internasional. Dia pun telah melawat ke Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Dalam lawatan yang berlangsung pada 21-30 November ini, rektor IAIN Kendari akan menjalin kerja sama dengan beberapa pihak dalam rangka memperluas jejaring antarperguruan tinggi dan mitra lainnya dalam meningkatkan mutu penyelenggaraan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Kantor Urusan Internasional IAIN Kendari yang juga mengikutsertakan tujuh mahasiswa yang menjadi peserta Students Mobility Program.

Mereka ialah Iyar Farsyah, Ulfa Sulisiana Talin, Lusi Damayanti, Indri Ananda Hasanah, dan Chindi Ega Wahyuningsih dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Peserta lainnya ialah Azzahrah Insawan Putri yang merupakan satu-satunya perwakilan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Pada lawatan hari pertama Senin (21/11), rektor beserta rombongan mengunjungi Sekolah Indonesia-Singapura (SIS) yang diterima oleh Kepala Sekolah SIS Yenny Dwi Maria.

SIS memberikan peluang untuk kerja sama penyelenggaraan PPL bagi mahasiswa bekerja sama dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Singapura.

Setelah pertemuan itu mereka akan merancang mekanisme penyelenggaraan kegiatan PPL atau magang bagi mahasiswa IAIN Kendari di Sekolah Indonesia Singapura.

Rektor IAIN Kendari Prof Faizah Binti Awad sedang menggagas program kuliah kerja nyata (KKN) internasional. Dia sudah berkunjung ke berbagai kampus luar negeri.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia