Selamat, 110 Prajurit TNI di Mamuju Naik Pangkat

Minggu, 02 Oktober 2022 – 06:02 WIB
Selamat, 110 Prajurit TNI di Mamuju Naik Pangkat - JPNN.com Sultra
Korem 142 Taroada Tarogau (Tatag) di Mamuju,  Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar acara kenaikan pangkat 110 orang prajurit TNI. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAMUJU - Korem 142 Taroada Tarogau (Tatag) di Mamuju,  Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar acara kenaikan pangkat 110 orang prajurit TNI. Acara tersebut dipimpin langung Kepala Staf Korem (Kasrem) 142 Tatag, Kolonel Hadi Purwosubroto yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022.

Kolonel Hadi mengatakan acara kenaikan pangkat 110 orang prajurit Korem 142 Mamuju dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Prajurit Korem 142 Tatag yang naik pangkat tersebut terdiri  atas tujuh orang perwira, 32 orang bintara dan 71 orang tamtama. Kenaikan pangkat merupakan bagian dari mekanisme dan wujud penghargaan dari pemerintah dan TNI kepada para prajurit atas prestasi serta dedikasi dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

"Prajurit yang naik pangkat diminta memiliki tanggung jawab yang lebih besar, untuk berbuat sesuai dengan tugas yang dipercayakan oleh negara," kata Kolonel Hadi, Sabtu (1/10).

Selain itu, harus disertai tanggung jawab menghasilkan karya nyata disertai dengan hati yang tulus dan ikhlas.

Ia juga menyatakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai kecintaan TNI Kepada Pancasila sebagai dasar negara.

"Bangsa Indonesia sangatlah besar, terdiri dari berbagai suku, agama, adat istiadat dan juga budaya, dan Pancasila sebagai dasar negara menjadi pondasi dasar dalam mempersatukan bangsa dengan mengedepankan Bhineka Tunggal Ika," katanya.

Ia berharap agar Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa untuk selalu dipedomani mengembang tugas berbangsa dan mengembangkan Indonesia lebih maju.

Kolonel Hadi mengatakan acara kenaikan pangkat 110 orang prajurit Korem 142 Mamuju dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia