Terlihat Gagah, Prajurit TNI Latihan Bebas Menerbangkan Sukhoi di Langit Pantai Losari

Kamis, 08 September 2022 – 05:25 WIB
Terlihat Gagah, Prajurit TNI Latihan Bebas Menerbangkan Sukhoi di Langit Pantai Losari - JPNN.com Sultra
Terlihat Gagah, Prajurit TNI Latihan Bebas Menerbangkan Sukhoi di Langit Pantai Losari. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Lihatlah betapa gagahnya prajurit TNI Angkatan Udara dari Skuadron Lanud Hasanuddin menerbangkan pesawat tempur jet Sukhoi di sekitar anjungan Pantai Losari Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pemandangan itu terlihat saat prajurit TNI AU melakukan melakukan latihan bebas menerbangkan pesawat tempur jet Sukhoi yang merupakan bagian dari atraksi pada saat pembukaan pagelaran Makassar International Eight Festival and Forum (F8).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan latihan terbang dengan jet Sukhoi di atas langit Pantai Losari adalah bagian dari latihan pemantapan sebelum pembukaan F8 Makassar dilaksanakan.

"Insyaallah kalau tidak ada halangan berarti, jet tempur Sukhoi akan melakukan atraksi saat pembukaan F8. Ini semua berkat dukungan dari Bapak Pangkoopsau Marsekal Madya TNI Widyargo Iko Putra," ujar kata Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto.

Danny mengatakan, latihan terbang jet Sukhoi itu juga menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat khususnya yang berada di sekitar Pantai Losari Makassar.

Pada pembukaan itu nantinya, dirinya menggambarkan konsep Makassar F8 juga akan diramaikan dengan jejeran kapal legendaris asal Sulsel yakni Phinisi yang langsung didatangkan dari daerah asalnya yakni Bulukumba.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sukhoi salah satu atraksi yang selalu dinantikan pengunjung yang menandakan event ini bertaraf international karena adanya atraksi pesawat Sukhoi," ucapnya.

Untuk mematangkan hadirnya Sukhoi pada Makassar F8 ini pihaknya akan menyurat kepada dua Rumah Sakit (RS) terdekat yakni Siloam dan Stella Maris.

Lihatlah betapa gagahnya prajurit TNI Angkatan Udara dari Skuadron Lanud Hasanuddin menerbangkan pesawat tempur jet Sukhoi di sekitar anjungan Pantai Losari
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia