Pasar Murah di Baubau, Cara Belinya Pakai KTP dan KK, Lalu Bayar dengan Uang

Selasa, 11 Oktober 2022 – 05:30 WIB
Pasar Murah di Baubau, Cara Belinya Pakai KTP dan KK, Lalu Bayar dengan Uang - JPNN.com Sultra
Pasar Murah di Baubau, Cara Belinya Pakai KTP dan KK, Lalu Bayar dengan Uang. Foto Antara

sultra.jpnn.com, BAUBAU - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar pasar murah bersubsidi. Langkah ini dilakukan demi menjaga stabilitas harga bahan pokok sebagai akibat naiknya harga bahar bakar minyak (BBM).

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengatakan program pasar murah subsidi itu merupakan salah satu bentuk kepedulian. Menurutnya, dimudahkan mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau karena adanya fenomena kenaikan harga khususnya berbagai bahan pokok yang terjadi secara global.

"Dalam rangka menjaga stabilitas perekonomian dan mengatasi permasalahan ekonomi serta menjaga stabilitas harga barang dan jasa yang terjangkau oleh masyarakat, maka perlu dilaksanakan pengendalian harga bahan kebutuhan pokok masyarakat oleh pemerintah, melalui pasar murah dengan memberikan subsidi sembilan bahan pokok kepada masyarakat," ujar Ahmad Monianse di Baubau, Senin (10/10).

Ia menuturkan, program pasar murah itu sedikit berbeda dengan yang sebelumnya, karena selain barang dijual dengan harga distributor, juga kemudian diintervensi harganya oleh pemerintah dengan memberikan subsidi pada setiap pembelian barang yang dijual.

"Untuk itu masyarakat yang berhak hendaknya dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan baik, dan berbelanjalah sesuai kebutuhan, jangan berlebihan," ujarnya.

Ahmad Monianse menyatakan hikmah yang juga dapat dipetik dari pasar murah yakni untuk lebih mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat, terlebih pada saat ini dalam suasana Haroana Maludhu (Maulid Nabi) yang bersamaan dengan Haroana Baubau (HUT Kota Baubau) yang dianjurkan untuk membantu antar sesama terutama warga yang kurang mampu.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap saling membantu meringankan beban sesama, menjaga silaturahim dan berlomba-lomba untuk meningkatkan amal ibadah, sehingga dapat meraih nilai ketakwaan di sisi Allah SWT," ucapnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Baubau, La Ode Ali Hasan menambahkan program pasar murah bersubsidi akan digelar di semua kecamatan seluruh daerah itu di mana tahap pertama dilaksanakan di Kecamatan Wolio bertempat di Lapangan Lembah Hijau daerah itu.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar pasar murah bersubsidi.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia