Petani Karet Dimakan Ular Piton Sepanjang Tujuh Meter

Selasa, 25 Oktober 2022 – 05:28 WIB
Petani Karet Dimakan Ular Piton Sepanjang Tujuh Meter - JPNN.com Sultra
Zahra, ibu penyadap karet di Jambi tewas ditelan ular piton. Foto: Dok. Jambiekspres.co.id

sultra.jpnn.com, JAMBI - Petani karet, Zahra (52) sempat dinyatakan hilang selama tiga hari. Setelah dilakukan pencarian, korban ternyata telah dimakan ular piton atau pythonidae yang panjangnya tujuh meter.

Perempuan warga RT 04, Dusun Betara 8, Desa Terjun Gajah, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi itu dinyatakan hilang oleh keluarga.

"Setelah dilakukan pencarian akhirnya korban ditemukan dari kecurigaan warga pada seekor ular piton yang berada di kebun warga," kata Kepala Desa Terjun Gajah Anton seperti dikutip dari JPNN, Selasa (25/10).

Dia menyatakan kejadian itu pada Jumat (21/10) saat korban pergi ke kebun untuk memotong karet.

Namun, hingga sore korban tidak kunjung pulang ke rumah yang kemudian dilaporkan hilang setelah sempat dicari keluarga dan warga.

"Kami sudah melakukan pencarian dari Minggu malam dan setelah dilanjutkan pencarian pada hari ini, masyarakat melihat dan menemukan ular piton yang besar yang ada di semak perkebunan warga," kata Anton.

Dari temuan ular piton atau sanca itulah warga curiga ular tersebut memakan ibu Zahra dan setelah dilakukan pengecekan dan memotong ular tersebut ternyata korban berada dalam perut ular piton itu.

"Setelah kita tangkap memang benar ibu tersebut ada di dalam perut ular dan kemudian dilakukan pembelahan tubuh ular dan mengangkat korban dari dalam perut ular besar itu" kata Anton.

Setelah dilakukan pencarian, petani karet ternyata telah dimakan ular piton atau pythonidae yang panjangnya tujuh meter.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia