Mengerikan, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Bersarang di Plafon Rumah

Jumat, 15 April 2022 – 16:54 WIB
Mengerikan, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Bersarang di Plafon Rumah - JPNN.com Sultra
Mengerikan, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Bersarang di Plafon Rumah. Foto Antara

sultra.jpnn.com, DEPOK - Sungguh mengerikan keberadaan ular sanca yang bersarang di plafon rumah warga. Ular yang ditemukan itu panjangnya tiga meter.

Tempat bersarangnya di salah satu rumah warga di RT 4, RW 5, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. Sontak warga sekitar pun dibuat heboh.

Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.

"Kami mandapatkan laporan dari warga bernama Tri Komaryati soal keberadaan ular itu. Kami langsung menurunkan enam personel untuk melakukan evakuasi,” ucapnya, Jumat (15/4).

Setelah tiba di lokasi ternyata ular tersebut berada di atas plafon rumah warga, sehingga anggotanya harus naik ke atas plafon tersebut.

“Tiga anggota kami kami naik ke atas untuk melepaskan lilitan ular pada kayu plafon rumah, dan memang ukurannya sekitar 3 meter,” jelasnya.

Hanya butuh waktu sekitar 15 menit, pihaknya berhasil mengevakuasi ular sepanjang 3 meter tersebut.

“Ularnya jenis sanca, dan nanti akan kami lepas kembali di habitat aslinya yang jauh dari pemukiman,” tutupnya. (mcr19/jpnn)

Mengerikan, ular sanca sepanjang 3 meter bersarang di plafon rumah warga Depok, Jawa Barat.

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia