Dua Hari Dicari Polisi Gegara Menikam Kanit Intelkam

Kamis, 12 Mei 2022 – 14:01 WIB
Dua Hari Dicari Polisi Gegara Menikam Kanit Intelkam  - JPNN.com Sultra
Pelaku (baju hitam) saat dijemput kepolisian di rumah keluarganya. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, BAUBAU - Ade Ladaima (38) menyerahkan diri kepada pihak kepolisian, Kamis (12/5) pagi. Pria tersebut sudah lama dicari polisi karena menikam seorang Pelaksana (Ps) Kepala Unit (Kanit) Intelkam Polsek Mawasangka Tengah Aipda Laode Abdul Malik Sangka, Selasa (10/5).

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo mengatakan pelaku baru mau menyerahkan diri setelah pihak kepolisian melakukan pendekatan dengan pihak keluarganya.

"Pelaku takut mendapat tindakan penganiayaan dari pihak keluarga korban, sehingga Kanit IV Sat Intelkam Polres Baubau memberikan jaminan, apa bila kooperatif menyerahkan diri, maka tidak akan ada tindakan penganiayaan dari pihak mana pun," ucap Erwin kepada JPNN.com melalui pesan WhatsApp.

Sehingga dengan jaminan tersebut, lanjut mantan Kapolres Konawe Selatan (Konsel) itu, pelaku langsung menghubungi polisi untuk menyerahkan diri dan dijemput di rumah keluarganya di Desa Langkomu, Kecamatan Mawasangka Tengah, Kabupaten Buteng, Sultra.

"Setibanya di lokasi, tim langsung menahan pelaku dan membawanya ke Mako Polres Baubau untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," katanya.

Sebelumnya, Ade Ladaima bersama rekannya mendatangi korban sambil mengamuk karena dibawah pengaruh minuman keras.

Saat itu, kata Erwin Pratomo, korban mencoba menenangkan pelaku, tetapi Ade Ladaima yang sudah mabuk kencang langsung melakukan pemukulan dan disusul dengan ayunan badik yang mengenai Ps Kanit Intelkam Polsek Mawasangka Tengah itu.

"Setelah menikam korban, pelaku langsung melarikan diri, sementara korban juga dilarikan ke Puskesmas setempat," jelasnya. (mcr6/jpnn)

Pelaku menyerahkan diri setelah menjadi buronan karena menikam Ps Kanit Intelkam Polsek Mawasangka Tengah.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia