Bicara Bakal Capres Nasdem, Ganjar Singgung Jeweran Megawati yang Keras

Minggu, 19 Juni 2022 – 11:53 WIB
Bicara Bakal Capres Nasdem, Ganjar Singgung Jeweran Megawati yang Keras - JPNN.com Sultra
Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menanggapi namanya masuk dalam bursa bakal Calon Presiden (Capres) 2024 di Partai Nasional Demokrat (NasDem). Pria berambut putih itu mengatakan menghormati keputusan NasDem yang memasukkan namanya.

"Saya menghormati dan tentu saja terima kasih," kata Ganjar seperti yang dikutip dari JPNN.com, Minggu (19/06).

Sebelumnya, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem menghasilkan tiga nama yang direkomendasikan menjadi bakal calon presiden (Capres) 2024 di Jakarta, Jumat (17/6).

Ketiga nama yang dimaksud adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Ganjar lantas bicara mengenai aturan yang masing-masing partai punya regulasi. Kata dia, tidak saja di NasDem tetapi juga di partainya, PDI Perjuangan.

Sebagai kader PDI Perjuangan, Ganjar mengaku akan melaksanakan saran-saran dan regulasi yang telah ditetapkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Sebab, Ganjar sangat menghormati Megawati Soekarnoputri.

Dia bahkan menganggap Bu Mega sebagai sosok orang tua sendiri yang saran serta petunjuknya selalu diikuti. Ganjar menyatakan dirinya adalah orang yang dididik untuk sangat hormat dengan orang tua.

“Maka saya sangat menghormati orang tua, termasuk orang tua saya di partai. Orang tua saya sekarang sudah tiada, sekarang orang tua saya, ya, Bu Mega," kata Ganjar Pranowo di Semarang, Sabtu (18/6).

Ganjar Pranowo mengatakan menghormati keputusan NasDem yang memasukkan namanya sebagai bakal Capres 2024
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia