Effendi Simbolon Yakin PDIP Usung Puan Maharani di Pilpres 2024, Bukan Ganjar Pranowo

Jumat, 01 Juli 2022 – 16:20 WIB
Effendi Simbolon Yakin PDIP Usung Puan Maharani di Pilpres 2024, Bukan Ganjar Pranowo - JPNN.com Sultra
Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDIP Effendi Simbolon Yakin partainya Usung Puan Maharani di Pilpres 2024, Bukan Ganjar Pranowo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Effendi Muara Sakti Simbolon meyakini partainya akan mengusung Puan Maharani sebagai calon di Pemilihan Presiden 2024, bukan Ganjar Pranowo.

Dia memprediksi PDIP akan menyodorkan nama Puan Maharani sebagai capres kepada partai yang akan diajak bekerja sama.

"Insyaallah calonnya Ibu Puan. Ya, kami coba, pokoknya ikhtiar," kata Effendi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6).

Anggota Komisi I DPR itu menduga nama capres dari partainya akan secara resmi diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sesegera mungkin.

Menurut dia, PDIP tidak akan membeberkan nama kandidat jelang pendaftaran kontestan Pilpres 2024. "Enggak semepet itulah,” tegasnya.

Meski demikian, Effendi menegaskan bahwa urusan nama capres dari partainya akan diputuskan dan diumumkan secara resmi oleh Megawati Soekarnoputri atau Ibu Mega.

Toh, Megawati adalah pemilik hak prerogatif untuk menentukan kandidat Pilpres 2024 dari partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

"Nanti dicalonkan dengan siapa, itu kapan waktunya, itu Ibu (Megawati, red)," ujar Effendi.

Dia memprediksi PDIP akan menyodorkan nama Puan Maharani sebagai capres kepada partai yang akan diajak bekerja sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia