Ada Nama Ahok dan Ganjar dari 4 Kader PDIP yang Layak Gantikan Tjahjo Kumolo

Senin, 04 Juli 2022 – 10:36 WIB
Ada Nama Ahok dan Ganjar dari 4 Kader PDIP yang Layak Gantikan Tjahjo Kumolo - JPNN.com Sultra
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto Instagram

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Sementara waktu, jabatan Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) yang ditinggal Tjahjo Kumolo dirangkap Mahfud MD yang juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Namun tak tak bisa dipungkiri jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) yang ditinggalkan almarhum Tjahjo Kumolo merupakan jatah PDIP sebagai partai pendukung pemerintahan Jokowi.

Karenanya, jabatan yang ditinggal Tjhajo tentunya akan dikembalikan ke PDIP. Partai banteng bermoncong putih itulah yang akan menentukan nama kadernya yang akan menjabat MenPAN-RB yang baru.

Siapa yang layak menggantikan Tjahjo Kumolo?

Pengamat politik Herry Mendrofa menilai empat kader PDIP berpotensi mengisi jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) yang ditinggalkan almarhum Tjahjo Kumolo.

“Figur untuk menduduki jabatan MenPANRB itu pasti berasal dari PDI Perjuangan,” kata Herry Mendrofa di Jakarta seperti yang dikutip dari Genpi, Minggu (3/7).

Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) membeberkan empat kader PDIP yang berpeluang menjabat MenPANRB:

1. Ahmad Basarah

Pernah menjabat Wasekjen PDIP dan punya banyak pengalaman di bidang legislatif.

Pengalaman tersebut dapat menjadi pendukung kapasitas Basarah di Kementerian PANRB.

Jabatan MenPAN-RB yang ditinggal Tjahjo Kumolo akan diisi kader PDIP. Ada Nama Ahok dan Ganjar Pranowo yang disebut.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia